Muhammad SAW dalam Bingkai Kemanusiaan: Kajian Peradaban Islam di Ramadhan 2019

Dalam rangka mengisi acara pada bulan Ramadhan, Jurusan Sejarah Peradaban Islam mengadakan sebuah acara dengan konsep “Kajian Peradaban Islam”. Acara ini dibungkus dengan diskusi yang mencakup Islam dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Kegiatan Kajian Peradaban Islam tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Mei 2019 pukul 15.00 sampai selesai yang bertempat di Rumah Makan Joglo Ayu, sebelah timur IAIN Tulungagung. Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam IAIN Tulungagung.

Kegiatan Kajian Peradaban Islam ini mengusung tema “Muhammad SAW dalam Bingkai Kemanusiaan”, karena dirasa cocok untuk diselenggarakan pada bulan Ramadhan dengan mengangkat tema pembahasan sang Musthafa, sang pembawa risalah Islam, sang Nabi besar kita agama Islam. kegiatan ini di isi oleh Gus Abdillah Subhin selaku ketua yayasan di Tawangsari.

Diawali dengan sambutan dari bapak kajur SPI yang menyampaikan bahwa acara ini penting bagi pengkaji sejarah Islam karena membahas tentang peradaban Islam dan seluk beluknya. Beliau juga berharap bahwa acara ini harus dipertahankan dan dilaksanakan lagi karena bagus dan bermanfaat bagi mahasiswa jurusan SPI. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan ketua HMJ tentang tujuan, dan laporan-laporan menyeluruh dari diadakannya acara tersebut.